Baca Juga
Kekecewaan teman saya saat karaoke di DIVA Karaoke
Ini merupakan cerita nyata dari teman saya yang merasakan kekecewaan
dengan pelayanan di DIVA Karaoke. Ia meminta saya memuat di suara
pembaca karena dia tidak menjadi member VIVA.co.id. Berikut pengalaman
teman saya.
Kejadian ini saya alami pada tanggal 25 April 2016, di DIVA Karaoke
yang terletak di daerah Alam Sutera, Tangerang Selatan. Saya booking
room VIP untuk 2 jam dengan promo Kartu AEON dengan Mba Yanti (yang
sudah saya informasikan by phone sebelumnya) maupun saat saya tiba.
Sebelum masuk ke room, kurang lebih pukul 17.15 WIB, dijelaskan bahwa
promo tersebut adalah disc 50% untuk room dan disc 20% untuk F&B.
Setelah menunggu teman-teman berkumpul, akhirnya kami mulai karaoke
sekitar pukul 17.33 WIB. Ketika waktu menunjukkan pukul 19.10, salah
satu teman kami membaca informasi di layar bahwa ada promo free 1 jam
pemakaian room apabila berulang tahun di bulan April ini. Dan saya pun
mencoba menanyakan ke waiter, apakah benar promo tersebut? Dan dijawab
oleh si waiter, ya, benar bisa, dan identitas KTP saya pun dibawa oleh
waiter tersebut, dan waiter tersebut pun kembali ke room kami dan
menginformasikan bahwa KTP saya harus ditahan sampai pem-billing-an
selesai.
Jadi kami pun melanjutkan karaoke kami sampai dengan pukul 20.33 WIB,
tapi kira-kira 5 menit sebelum kami selesai, pukul 20.28 WIB, Mba Yanti
naik dan memanggil saya, dan dia katakan untuk free 1 jamnya tidak
dapat digunakan, karena saya sudah menggunakan promo kartu kredit AEON,
tapi saya katakan, kenapa tidak diinformasikan? Sedangkan KTP saya sudah
dibawa dan tidak ada informasi apapun, baru setelah 5 menit, sebelum
selesai, saya baru diinformasikan, tapi akhirnya tidak ada keputusan
apapun dari Mba Yanti.
Akhirnya saya pun turun untuk melakukan pembayaran, saya bertemu
dengan 1 kasir yang saya tidak ketahui namanya dan dengan manager di
Diva bernama Pak Neo. Pak Neo pun mengatakan yang sama, bahwa saya tidak
bisa mendapatkan free 1 jam, karena saya sudah menggunakan promo kartu
kredit AEON yang juga sama dijelaskan.
Akhirnya kami pun terlibat dalam perdebatan, yang intinya saya tidak
mau membayar tambahan 1 jamnya lagi karena tidak diinformasikan, dengan
nada kesal Pak Neo pun akhirnya mengatakan bahwa ya sudah saya free kan 1
jamnya tersebut. Saat saya menerima bill ternyata F&B-nya hanya
disc 10% (Total F&B) Rp. 385.000, sedangkan disc-nya Rp. 38.500).
Saya tanyakan lagi kenapa tadi diinformasikan disc 20%, tapi ternyata
hanya 10%, dijawab oleh mba berbaju putih, bahwa itu sudah sistem, Pak
Neo pun mengatakan bahwa informasi yang diberikan salah, sebenarnya
hanya 10%. Lagi-lagi saya merasa dijebak. Akhirnya saya sudah tidak mau
berdebat lagi, saya melakukan pembayaran dengan kartu kredit AEON
tersebut yang merupakan milik teman saya, sehingga dia yang memasukkan
pin kartu kreditnya. Tapi alangkah kagetnya saya, ketika saya lihat yang
digesek adalah sejumlah Rp767.500.
Sedangkan bill saya sejumlah Rp664.375. Akhirnya saya complain, dan dengan santai mereka mengatakan, “Bisa di-void kok
bu.” Saya tunggu kurang lebih 5 menit, transaksi saya tetap tidak
berhasil di-void, alhasil dengan segala kekecewaan saya, saya minta
selisihnya tersebut diberikan secara cash saja.
Jujur kali ini saya benar-benar merasa bahwa DIVA melakukan penipuan,
dan mungkin sudah terbiasa melakukan hal-hal seperti ini, karena
mungkin tamu-tamunya tidak memperhatikan. Mohon maaf apabila tulisan
saya terlalu panjang, tapi memang seperti itu yang saya alami.
Hati-hati saja untuk yang bertransaksi di DIVA Karoake, harap lebih
teliti menanyakan promo-nya, kalau perlu direkam, dan periksa kembali
bill dan bukti pembayarannya, jangan sampai hal ini terjadi pada Anda.
Untuk management DIVA, mohon agar lebih selektif dalam merekrut
karyawannya, karena akan merusak nama besar DIVA Karaoke. Semoga
pengalaman teman saya menjadi manfaat untuk saya dan juga pembaca agar
lebih teliti dan berhati hati saat melakukan transaksi di DIVA Karaoke
maupun di tempat-tempat lain. (Tulisan ini dikirim oleh Dewi_Chuwie)
Tidak ada komentar
Posting Komentar
Silahkan Berkomentar dengan Bijaksana